6 Langkah Menjalani Pekerjaan Baru Di Tahun Yang Baru (1)

Career / 1 February 2014

Kalangan Sendiri

6 Langkah Menjalani Pekerjaan Baru Di Tahun Yang Baru (1)

daniel.tanamal Official Writer
2881

Dalam tahun yang baru setiap kita pasti mengharapkan segala sesuatunya dijalani dengan suasana yang baru. Untuk beberapa hal ada yang berani menjalani pekerjaan yang baru. Tentu anda tak ingin salah langkah dalam menjalaninya. Berikut ini adalah enam langkah menjalani pekerjaan baru di tahun yang baru.

1. Identifikasi tujuan karir Anda

Susunlah tujuan-tujuan karir jangka pendek dan panjang Anda. Di mana Anda melihat diri Anda sendiri 5-10 tahun mendatang. Apakah pilihan-pilihan yang ada di depan Anda sekarang tidak menunjukan kemajuan berarti bagi perkembangan karir Anda?

Ingat kembali apakah Anda menikmati pekerjaan itu? kemudian buatlah target sehingga Anda akan tahu apakah Anda melakukan sesuatu yang berarti atau sebaliknya. Intinya, pastikanlah setiap tujuan tersebut dibuat sangat detail dan yang paling penting, realistis.

2. Tentukan tenggat waktu untuk tujuan-tujuan tersebut

Setiap menentukan target pastikan Anda juga memberikan waktu tenggat yang masuk akal. Hal lain yang harus diingat adalah rencana tanpa tenggat waktu hanya berakhir sebatas angan-angan semata.

3. Berani ambil tantangan

Satu-satunya cara untuk melakukan hal-hal hebat adalah dengan berani keluar dari zona nyaman, tantang diri Anda dan mulailah melawan kelemahan-kelemahan Anda.


Sumber : freelancer | kompas female
Halaman :
1

Ikuti Kami